Indonesia Negri Komentator

Saya menulis artikel ini bukan tanpa alasan, indonesia negri komentator memang sangatlah jelas dan terlihat dimana mana, mungkin bagi sebagian orang saya salah dan mohon koreksinya, tapi yang saya tulis ini berdasarkan apa adanya. kenapa saya sebut indonesia negri komentator ? alasannya ya memang banyak orang yang telalu banyak bicara namun sedikit berpikir, menurutku seperti itu.
Lalu apa saja sih yang menjadi alasan di sebut negri komentator ? jika saya sebutkan semua mungkin akan sampai beberapa ratus baris, jadi saya akan memberikan beberapa contoh saja kenapa indonesia saya sebut negri komentator.
banyak orang yang bisa nge"Bully" orang lain karena yang mereka lihat hanyalah kesalahan merekadan tanpa tahu dan tidak mau tahu apa tujuannya dan apa yang sebenarnya dia lakukan. seperti layaknya hatter, yang pasti Hatter Gonna Hate. entah apa yang mereka benci dan mungkin setiap orang mempunyai kebenciannya masing masing, namun kebanyakan dari mereka tidak melihat pada dirinya sendiri.

untuk salah satu contohnya yaitu piala presiden yang terbuat dari kayu.

banyak orang yang bilang, "piala kok dari kayu" , "gak modal amat pialanya yah". jelas disitu kita lihat para jenius komentator yang yang memberikan komentar ala kadarnya tanpa melihat sebab dan akibat.
dan mungkin ada satu lagi contoh komentar tentang miss world yang baru. miss indonesia masuk 3 besar miss world dan sudah pasti ketebak hatter gonna hate. dan dengan jelas bahwa dia (miss indonesia) sudah bisa memulai memperkenalkan indonesia ke kancah dunia, dan bisa bersaing dengan negara negara maju lainnya, namun apa yang di lakukan komentator ? ahh begini lah begitu lahh, dan blah blah blah.

dalam hal ini saya jadi teringat dengan kata kata deddy corbuzier yang mana mengatakan
kurang lebihnya seperti ini jadi orang itu memang harus bisa seperti serutan pensil yang kita pakai pada zaman dulu, serutan itu mempunyai 2 sisi, yaitu 1 sisi serutan dan satu sisi lagi cermin. dari hal itu kita bisa mendapat pelajaran, sebelum memperbaiki sesuatu atau mengomentari sesuatu ngacu dulu!

dengan tegas dan pada kata kata itu kita harus benar benar mengoreksi diri jangan hanya banyak berkata namun sedikit berpikir, dan jangan sampai gara gara itu semua harkat dan martabat kita jadi turun, jelas tidak mau kan ? mulai dari sekarang mulai dari diri kita ayo perbaiki diri untuk hari esok yang lebih baik dan lupakan kesalahan mereka, komentari mereka boleh namun berikan komentar yang bermanfaat dan bermutu pada mereka karena kita sebagai manusia memiliki rasa yang sama dan harus saling melindungi dan mengasihi, bagaimana ? sudah paham ? mau berbagi
Terimakasih
Tag : nasional, umum
2 Komentar untuk "Indonesia Negri Komentator"

Mau komentar, takut tak bermutu. Tapi coba juga lah. Klu komentarnya membangun baru bermutu. tapi kalau komen terus membabibuta, itu buruk, itu bukan komen tapi cemooh namanya ...

Back To Top