Kejenuhan Dunia Kerja Versi FileEdu

Bekerja adalah sebuah kebutuhan (Bukan kerjanya tapi Upahnya), Katanya gak kerja maka gak hidup
kadang dari kerja kita bisa menjadi segalanya entah itu stress atau bahkan tekanan hidup yang semakin membesar. kebutuhan, gaya hidup, tren kekinian dan hal lain lain yang menuntut nafsu kita untuk mendapatkannya.

dari beragam macam pekerjaan yang sudah saya alami (sedikit sih) muncul lah beragam kejenuhna kerja yang dialami, mungkin semua pekerja akan merasakan rasa jenuh yang akan hinggap pada diri kalian, entah itu faktor lelah, kebutuhan, emosi, rekan kerja, tuntutan dan lain lain yang ada dalam kehidupan sehari hari kalian.

dari beragam macam kejenuhan yang pernah saya rasakan, maka akan saya rangkum beberapa kejenuhan yang pernah saya alami, dan mungkin kalian juga alami dalam keseharian kalian.
  • Bos
  • Pada poin pertama saya libatkan bos/atasan/leader, dengan alasan ini titik pokok kejenuhan emosi kalian terhadap pekerjaan. jelas sekali bos ini yang akan memutar otak kalian tiap hari.
membuat pikiran kalian bunek, penuh dan terkadang emosi yang meluap yang bisa dilampiaskan kepada siapa saja, dengan alasan satu, yaitu gara gara "BOS".  pengalaman apa yang pernah kalian hadapi dengan sosok BOS tersebut ?



  • Team
  • Nah loh kenapa Team? mungkin bagi beberapa tipe pekerja yang tidak bekerja team tidak akan merasakan ini, tapi bagi saya itu sagat terasa dan jelas. ketika saya mendapat team yang tidak sesuai dengan ekspektasi saya maka saya akan merasa pekerjaan saya akan terhambat dan kurang maksimal dalam menjalani pekerjaan yang sedang saya hadapi.
    team bagus kadang hanya sekedar mimpi bagi saya, dalam beberapa kali saya bekerja saya selalu mendapat team yang tidak 100% sesuai harapan, dan itu akan sangat berdampak buruk.

  • Gosip
  • semakin banyak yang di omongin (Gosipin) semakin terkenal anda di kantor anda.
    kalau dalam hal baik sih gak apa apa. terkenal karena gosip itu sesuatu banget yang akan menambah tekanan batin anda, tidak sedikit dari beberapa orang yang stress gara gara ini dan memutuskan untuk Resign kerja dan mencari pekerjaan lain diluar sana. sakit sih tapi gak berdarah.
    kalau dalam perkiraan saya, pada 100 orang pekerja di kantor maka bakal ada 60 orang yang tukang gosip, angka ini jelas sangat tinggi dan akan berpengaruh besar terhadap kehidupan anda. pernah mengalaminya?
  • Tuntutan
  • Tuntutan hidup kadan menekan anda sampai ke titik stress yang dalam dan menjadikan anda pusing dengan keadaan yang sedang anda alami bekerja dengan intensitas tinggi dan tekanan yang besar di tambah dengan tuntutan diluar sana yang menunggu anda secepatnya. jenis tuntutan ini beragam, bagi yang belum nikah mungkin ya suruh nikah cepet, bagi yang udah mungkin buat make up istri, cicilan rumah, kendaraan, kebutuhan sehari hari, biaya hidup anak dan lain sebagainya yang membuat banyak sekali tekanan yang menjadikan anda lebih kuat.
nah itu adalah beberapa kehebatan manusia dalam menghadapi kejenuhan, Lah kok kehebatan?
iya kalau gak hebat apa dong? mereka bisa melewati itu semua, tekanan batin, fisik, otak dan banyak lagi yang seolah gak ada habisnya. gimana gak hebat kan?
semoga bagi kalian menjadi sosok manusia tangguh dengan beragam tekanan. menjadikan diri kalian pemimpin yang hebat, disegani, dan menjadi contoh bagi banyak orang. oke itu saja yang bisa saya tulis, jika berkenan silahkan share dan berikan komentar di kolom bawah. Terima kasih semoga hari kalian baik dari pada sebelumnya
Tag : gaya hidup, umum
0 Komentar untuk "Kejenuhan Dunia Kerja Versi FileEdu"

Back To Top