SIM C, apa kabar ?

SIM C adalah kartu atau surat keramat yang harus dibawa oleh pemilik kendaraan bemotor ketika berkendara di jalan umum.
nah, kabar barunya yaitu, ada wacana bahwa SIM C akan di bagi menjadi 3 golongan, sama seperti di negara-negara lainnya, ya mungkin bisa di sebut di"Kelas"Kan. dan dari hasil acara Indonesia Road Sefty Award (IRSA) 2015 yang di selenggarakan di jogjakarta tepatnya di hotel borobudur, dapat di sumpulkan bahwa sudah dalam penyiapan insfrastruktur sarana dan prasarana yang lebih menunjang kedepannya.
golongan SIM C yang di maksud itu adalah
  • SIM C
     
     untuk SIM C ini, ya kita sendiri sudah tahu. untuk kalangan motor 250 CC ke bawah, ya seperti          motor bebek atau motor lainnya yang biasa di gunakan kalangan umum.
  • SIM C1
      nah ini yang baru, SIM C1, spesifikasinya motor dengan kapasitas 250 CC keatas sampai 500 CC.
      mungking seperti motor gede, nin*a, kawa**ki, dan sejenisnya itu.
  • SIM C2
     untuk yang satu ini mungkin cukup special yah, kenapa ? karna C nya ada 2. oh jelas bukan.                karena  pemilik SIM C2 ini pasti memiliki budget yang lumayan, karna buat spesifikasi motor            dengan kapasitas mesin 500 CC keatas, ya mungkin contohnya harley atau yang lain.

mungkin ada baiknya juga dengan pembagian golongan tersebut, ya kalau alasan saya sendiri sih setuju karena belum tentu orang-orang bisa menggunakan jenis-jenis motor yang ada, jadi testnya juga harus di bedakan dan di perbaiki lagi.
itu saja. terimakasih.
ada pertanyaan ?

Tag : nasional
1 Komentar untuk "SIM C, apa kabar ?"

Wah bikin repot, kalo motornya dua gimana satu hemat BBM (Beat) satunya lagi buat Racing (Ninja H2R) yah?

Back To Top