Pelajaran yang bisa didapat Dari Serangga

Serangga adalah hewan atau makhluk yang kebanyakan dari mereka adalah mengganggu atau merugikan beberapa pihak yang sengaja atau tidak sengaja tersentuh serangga tersebut, namun adakah yang tahu bahwa serangga itu bisa menjadi contoh hidup buat kita di kehidupan sehari hari ?
mungkin dari kebanyakan serangga yang bisa jadi contoh hidup itu semut, serangga jenis ini bisa mengangkat sesuatu yang beratnya bisa mencapai 10 kali Lipat dari badan semut tersebut, selain itu juga semut adalah serangga pekerja keras dan saling gotong royong antar semut satu dan semut yang lainnya. namun disini saya akan berbagi tentang serangga yang memang jarang di contoh oleh orang orang pada kehidupannya masing masing. mau tau apa aja ?

  • Ulat
Ulat adalah makhluk yang memang cukup bahaya bagi beberapa orang yang melihatnya. namun tahukah anda ? ulat memberikan contoh yang cukup bagus bagi manusia, apa itu ? ulat adalah makhluk mahal, makhluk yang hanya beberapa orang yang bisa menyentuhnya, kenapa ? karena ketika orang menyentuhnya kebanyakan akan merasa gatal yang cukup membuat orang yang menyentuhnya garuk sana sini. lumayan kan ? makanya jadi orang itu harus bisa memahalkan diri dan jangan biarkan sembarangan orang bisa menyentuh anda!


  • Nyamuk.
Nyamuk adalah makhluk atau hewan yang sangat mengganggu, apalagi ketika kita mau tidur, ganggu telinga kita dan terkadang kita menampar diri kita sendiri, namun tahukah ? nyamuk itu hanya butuh makan untuk melanjutkan hidupnya di dunia ini. perjuangan yang hanya untuk makan namun berhadapan dengan maut. apa kita bisa ? seharusnya kita sebagai manusia bisa hidup lebih kuat dalam menghadapi hidup, walaupun dihadapan kita banyak tantangan dan halangan yang akan menjatuhkan kita kelak.

  • Capung
Capung adalah makhluk atau hewan yang menurut saya seperti helikopter (pada zaman masih kecil) yang memiliki bentuk yang unik dan mata yang sangat indah. tahukah anda kalau capung hanya bisa hidup di daerah yang memiliki air bersih tanpa ada pencemaran ? pada saat ini kita sudah jarang sekali melihat capung hinggap di rumput atau ilalang, kenapa ? ya karena air di daerah kita sudah terlalu banyak tercemar oleh limbah limbah rumah tangga atau yang lain. lalu apa hubungannya dengan pelajaran hidup buat kita ? jelas ada, yaitu kita harus pandai memilih dari mulai situasi, kondisi yang ada di sekitar kita, kalau apa yang kita pilih salah dan kita salah kesananya maka akan lebih ribet.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kawan kawan, mau berbagi ?


Tag : gaya hidup
8 Komentar untuk "Pelajaran yang bisa didapat Dari Serangga"

saya salut ke semut, semut kecil aja bisa ngangkat beban yang lebih berat.

Ane paling kesel sama nyamuk gk tau kenapa bisa kesel sama nyamuk :v apa mungkin dia suka makan darah kya drakula ya? kwokwokwok :v

setuju sama atas aye keselnya sama nyamuk bikin gak bisa tidur

anjir nyesel gw bunuh ulat kalau harganya mahal

Ane tambahin gan ..
bisa juga belajar dari belalang sembah istilah jawa sih walang katung,, belajar dari kesetiaan juga pengorbanan sang jantan kepada betinanya
.. udh gitu aja

Back To Top