Kenapa dengan Indonesia ?


Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tanah air yang memang harus kita cintai terus. dimana kita hidup, mencari makan, menopang hidup untuk berlangsungnya keturunan kita pada kemudian hari. nah tapi kenapa memberi judul kenapa dengan indonesia ? iya memang saya akan membahas kenapa dengan indonesia pada saat ini, mungkin ada beberapa hal yang akan saya jelaskan dengan keadaan masyarakat indonesia pada saat ini.
namun dari sekian banyak orang, mungkin ada beberapa orang yang merasa itu benar dan mungkin ada beberapa yang merasa bahwa itu salah.
ada beberapa kata yang saya kutip dari komika pandji pragiwaksono yang menjelaskan tentang indonesia

pada saat itu saya melihat vidio pandji sedang stand up pada sebuah acara yang di selenggarakan sebuah bank yang ada di indonesia. disana pandji bilang, dia punya teman orang luar yang mengatakan indonesia. indonesia is rich country but poor management

dari hal itu juga kita sudah tahu bahwa indonesia itu kaya, kaya dengan budaya bahaya, dan sumber daya alam yang ada pada negri tercinta ini. namun kenapa semua itu berasa kurang terlihat keseluruh dunia, mungkin memang ada beberapa yang sudah menjadi terkenal ke dunia, seperti batik dan lain lain.
dan juga ini saya akan mengeluarkan sebuah pendapat yang baru semalam terbayang oleh saya. kata ini sangatlah familiar bagi telinga kita. mau tahu apa ? yaitu "Kalau Bukan kita siapa lagi ?" nah biasanya kata itu hanya untuk membuat para pendengan lebih semangat dari sebelumnya. namun akan saya gunakan dengan hal lain seperti misal, siapa sih yang akan memajukan indonesia ? Kalau bukan kita siapa lagi. siapa juga yang akan membuat indonesia lebih terpuruk ? jawabannya masih sama.

dari pernyataan yang saya jelaskan sudah jelas bahwa indonesia butuh perbaikan mental. loh kenapa ? ya jelas karena masyarakat indonesia sekarang hanya bisa ngejudge kinerja pemerintah. tanpa ada usaha lebih untuk mempromosikan atau memajukan indonesia sendiri. selain itu juga masyarakat pada saat ini hanya sedikit orang yang bisa menghargai kinerja pemerintah. dan kenapa hanya kepada pemerintah kita berpegang tangan dan kenapa tidak kita sendiri yang membuat kemajuan setidaknya pada diri sendiri,
dapat disimpulkan bahwa harus banyak sadar diri dan cobalah menghargai apa yang dikerjakan pemerintah kita. dan usahakan rubah diri sendiri kepada arah yang lebih baik. mungkin masih banyak hal yang bisa saya jelaskan pada hal ini. tapi saya rasa cukup saja sampai disini sisanya mungkin suatu saat nanti. terimakasih. mau berbagi ?
Tag : nasional
0 Komentar untuk "Kenapa dengan Indonesia ?"

Back To Top