Bumi Tanpa Pohon, Bagaimana ?

Bagaimana jadinya jika bumi yang kita tempati sekarang tidak berambut alias tidak memiliki pohon yang tumbuh disekitar kita ? 
Terbayangkah oleh kalian, mungkin bagi sebagian orang pernah ngalamin hidup di daerah yang memang tidak ada pohon dalam radius beberapa ratus meter di wilayah sekitarnya. seperti yang kebanyakan kita tahu, bumi adalah tubuh dan paru paru bumi adalah hutan, hutan dalam artian ribuan pepohonan yang hidup atau tumbuh di tanah dengan luas ratusan atau ribuan meter .

jika kita bayangkan hidup tanpa adanya pepohonan yang hidup disekitar kita mungkin agak sedikit mengerikan bukan ? udara yang panas, oksigen yang mungkin sangat tipis atau sedikit dan bahkan susah kita temui aneka ragam flora dan fauna di bumi yang kita pijak ini. sebagai sedikit gambaran, jika memang tidak ada pohon, ketika hujan air tidak akan terserap kedalam tanah, kenapa ? karena pohon akan menyerap beberapa puluh persen air yang ada di permukaan dan menyimpannya sebagai cadangan, nah disini lagi ketika kemarau maka tidak ada lagi cadangan air yang disimpah oleh pepohonan didalam tanah. menurut saya sendiri ini sangatlah mengerikan, karena hidup manusia sangatlah bergantung pada air.

maka dari itu dapat kita simpulkan bahwa pohon adalah nyawa kita, dengan adanya pohon, kehidupan kita akan sedikit terjamin, dengan adanya pohon anak cucu kita bisa hidup dan menikmati ciptaanNya yang sangat indah, dengan adanya pohon manusia bisa memberikan makan entah itu langsung dari pohon atau dampak dari adanya pohon tersebut kita masih bisa berdiri dibumi yang kita cintai dan masih bisa bersujud dan mensyukuri apa yang telah tuhan kita berikan kepada kita.

mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada kurangnya silahkan koreksi dan komentar. mau berbagi ?
Tag : gaya hidup, umum
17 Komentar untuk "Bumi Tanpa Pohon, Bagaimana ?"

mungkin akan musnah semua makhluk hidup gan

wah bermanfaat artikelnya gan, untuk mempelajari bahwa menjaga alam itu sangat penting.

Semoga saja tidak terjadi seperti itu gan

semoga sih tidak terjadi gan!!!

kalo bumi tanpa pohon itu berarti gda pohon di bumi gan

Nic post mas, semoga aja gak terjadi nih aminnn

Bumi tanpa pohon bagaikan makan baso tanpa garem. nice artikel gan buat mereka yang merusak pohoh, di tunggu artikel yg lain mas

Bumi tanpa pohon sama saja seperti bumi tanpa penghuni.

ya kira-kira kayak di planetlah kali gan

KEREN! kunbal nya mbah :D http://goo.gl/G3ZPHl

pohon tumbang sama saja sumber antioksidan atau oksigen lenyap, oksigen lenyap mahkluk hidup pun begitu

yes.. kering kerontang tidak ada kehidupan :D he he he

Back To Top